RADAR JOGJA – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Purworejo mengajukan empat nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Purworejo 2020. Semuanya untuk posisi bupati.

Juru bicara DPC Partai Gerindra Purworejo Samsul mengungkapkan, empat nama yang diusulkan itu adalah Agus Bastian, Luhur Pambudi Mulyono, Agustinus Susanto, dan Reban Mirmorejo. “Perkembangannya bagaimana, kita tunggu rekomendasi dari DPP,” kata Samsul saat dihubungi Radar Jogja Kamis (1/7).

Saat ini Agus Bastian menjabat bupati Purworejo. Luhur merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan di aman pada periode 2014-2019 menduduki posisi ketua DPRD Purworejo.

Sementara itu, Agustinus tercatat sebagai purnawirawan TNI AD. Sedangkan Reban adalah anggota aktif Polri.

Menurut Samsul, segala kemungkinan bisa berubah dalam politik. Apalagi, waktu pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati baru akan dilakukan awal September nanti. “Kami memang ada perbincangan dengan PDI Perjuangan. Tapi, keputusan final ada di DPP masing-masing,” tegas Samsul.

Di sisi lain, muncul informasi Agustinus Susanto akan berpasangan dengan Rahmat Jarwinto Kabuli. Agustinus juga disebut gencar memperkenalkan diri ke masyarakat juga. “Tidak masalah kalau AS (Agustinus Susanto) melakukan perkenalan. Kan tiap pendaftar harus optimistis akan mendapatkan rekomendasi,” ujar Samsul. (udi/amd)