RADAR JOGJA – Rindu, menjadi alasan bek PSS Sleman Derry Rachman Noor kembali ke Sleman lebih awal. Alasannya karena pemain asal Bontang, Kalimantan Timur itu sudah sangat merindukan suasana Jogjakarta.

Ya, penangguhan kompetisi akibat wabah Covid-19 memaksa pesepakbola Indonesia kembali ke kampung halaman masing-masing. Mereka juga harus menjalani latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.

Kini, sudah tiga bulan para pemain menjalani individual training. Tak jarang rasa jenuh pun menghampiri. Termasuk Derry. “Saya tiba di Jogjakarta 27 Juni. Jujur kangen, makanya saya putuskan balik meski latihan tim masih lama,” ujar Derry.

Kebetulan Derry memiliki saudara yang memang tinggal di Jogjakarta. Jadi sembari menunggu jadwal latihan tim, juga dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. “Cuma kadang saya juga ke mess PSS,” katanya.

Bek 25 tahun itu mengatakan, sejauh ini dirinya terus berlatih intensif. Dikatakan, untuk menjaga stamina agar tetap terjaga, eks PSMP Mojokerto itu sering berolahraga dengan bersepeda. Selain itu, Derry juga sangat antusias kompetisi kembali digulirkan pada Oktober mendatang. ” Ya, semoga musibah Covid-19 ini cepat berlalu supaya gaji pemain kembali normal lagi,” harapnya. (ard/din)