RADAR JOGJA – Hari ini (1/7) Kepolisian Republik Indonesia memperingati hari Bhayangkara ke-74. DPC PDI Perjuangan Kota Jogja memberikan ucapan selamat berupa tumpeng kepada jajaran Polsek Umbulharjo, Polsek Gondokusuman dan Polsek Danurejan yang diterima oleh masing-masing Kapolsek.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Bidang Pemberdayaan SDM dan Kebudayaan Susanto Dwi Antoro megnungkapkan, tumpeng khas Jawa ini diberikan sebagai dukungan kepada Polri agar selalu memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Kami sampaikan ucapan selamat dengan tumpeng untuk kepolisian di hari Bhayangkara ke-74. PDI Perjuangan berharap kepolisian bisa menjadi institusi yang bisa memberikan rasa keamanan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita siap turut dalam kegiatan kamtibmas bersama kepolisian RI,” jelasnya melalui keterangan tertulis.

Di Polsek Umbulharjo penyerahan tumpeng dilakukan oleh Fandi dari PAC PDI Perjuangan Umbulharjo. Didampingi sejumlah pengurus PAC Umbulharjo, Satgas Andika Wiratama kompi E beserta elemen pemuda Karang Taruna Umbulharjo. Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budiantoro menerima langsung tumpeng selamat Hari Bhayangkara ke-74 tersebut.

Sedangkan Bendahara DPC PDI Perjuangan Endro Sulaksono bersama dengan PAC PDI Perjuangan Gondokusuman menyerahkan tumpeng kepada Kapolsek Gondokusuman Kompol Bonifasius Slamet dan Kapolsek Danurejan, Kompol Nuning S.

“Simbol tumpeng itu bermakna rasa syukur dan memberikan semangat agar kepolisian bisa bekerja maksimal sesuai tugas dan fungsi, menjadi pelindung dan pelayan masyarakat,” kata Endro Sulaksono,” anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto juga menyatakan apresiasinya atas kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ke depan Polri perlu tingkatkan sinergi dan kolaborasi dengan Pemda dan masyarakat dalam usaha bersama melawan Covid-19. Harapan kami petugas baik polri yang medik maupun non medik senantiasa difasilitasi APD lengkap saat bertugas di lapangan,” ungkapnya. (sce/tif)