RADAR JOGJA – Jumlah warga yang terpapar virus korona (Covid-19) di Kota Magelang tinggal satu orang. Saat ini warga tersebut sedang melakukan isolasi mandiri.

Dia merupakan warga Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara. “Mudah-mudahan virusnya lemah. Tidak ada penambahan positif,” jelas Pelakasana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang dr Majid Rohmawanto Senin (29/6).

Sejak 25 Juni lalu, jumlah pasien sembuh terus bertambah. Setidaknya, ada dua pasien yang dinyatakan sembuh. Mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh kembali bertambah pada 27 Juni lalu. Seorang pasien dinyatakan sembuh. Pasien itu berinisial SG, 13, warga Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah. Dia dirawat sejak 14 Juni di RST dr Soedjono.

Sedangkan untuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP), sama sekali tidak ada yang dirawat. Jumlah PDP bertahan pada angka 63 orang. Rinciannya yakni 55 orang sembuh, 7 orang meninggal dunia, 1 orang dirujuk.

Meskipun demikian, dinkes tetap akan melakukan pengetesan terhadap warga. “Kami tidak menargetkan jumlah tes. Tapi, begitu ada yang terindikasi, kami tes. Hari ini (kemarin) kami juga tes ke kontak erat PDP RSU Tidar,” jelasnya. (asa/amd)