RADAR JOGJA – Pandemi Covid-19 tak menghalangi Kementerian Hukum dan HAM RI Kantor Wilayah DIJ Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Jogjakarta dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020, Jumat (26/6). Performing arts berupa teater dan musikalisasi puisi oleh warga binaan pemasyarakatan memeriahkan peringatan HANI taun ini. Adapula senam sehat anti narkoba.

Kalapas Narkotika Kelas II A Jogjakarta Y Wakito menyebutkan, acara yang mengusung tema HIDUP 100% di Era New Normal: Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba ini diikuti 30 orang warga binaan dari total 331 orang.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan pencerahan kepada warga binaan dan kita semua bahwa  tanpa narkoba hidup akan lebih bermakna baik untuk diri kita sendiri dan bermanfaat untuk orang lain,” harapnya.

Menurut Waskito, HANI adalah momentum untuk membangun kesadaran bahwa narkotika adalah musuh masyarakat. Sehingga harus bersama-sama berjuang memberantas peredaran narkotika demi kebaikan masa depan bangsa.

“Meskipun tetap melaksanakan peringatan HANI, dalam penyelenggaraanya kami tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya. (sky/tif)