RADAR JOGJA – Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melaporkan adanya tiga kasus baru. Tercatat sebagai kasus 288, kasus 289 dan kasus 290. Akumulasi kasus positif Covid-19 di Jogjakarta mencapai 288 kasus.

Detil data di antaranya kasus 288, laki-laki berusia 36 tahun asal Sleman. Dia adalah karyawan sebuah institusi di Kota Jogja. Sempat mengikuti uji rapid diagnostic test (RDT) dan hasilnya reaktif. Berlanjut uji swab dan hasilnya positif Covid-19.

“Informasinya karyawan sebuah institusi yang melakukan screening semua karyawan bekerja sama dengan salah satu rumah sakit. Hasil RDT karyawan tersebut reaktif, lalu dilanjutkan dengan PCR dan positif,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov DIJ Berty Murtningsih, Minggu (21/6).

Kasus selanjutnya adalah kasus 289, pasien laki-laki berusia 36 tahun asal Kota Jogja. Memiliki riwayat perjalanan dan bekerja di Bandung. Pasien terakhir adalah kasus 290. Laki laki berusia 43 tahun asal Bantul. Memiliki riwayat perjalanan dari Sulawesi.

Gugus Tugas Covid-19 DIJ turut melaporkan tak ada penambahan pasien sembuh. Total pasien sembuh hingga saat ini mencapai 231 kasus. Sementara pasien yang masih menjalani rawat inap isolasi mencapai 49 kasus.

“Jumlah sampel terperiksa hari ini mencapai 75 specimen dari 60 orang. Hanya tiga laboratorium yang melaporkan pengujiannya. BBTKLPP, Fakultas Kedokteran UGM dan RSUP Sardjito,” katanya. (dwi/tif)