RADAR JOGJA – AD 1 PM Family Sahabat Setiawan kembali menggelar bakti sosial peduli masyarakat yang terdampak Covid-19. Baksos kali ini digelar di wilayah Desa Sonoharjo, Wonogiri. Tema kegiatan bakti sosial AD 1 PM Family “Kami Berani, Kami Peduli”.
Ketua AD 1 PM Family Setiawan mengatakan, maksud dari tema tersebut adalah kami mengajak anggota AD 1 PM Family Sahabat Setiawan untuk berani peduli pada warga ekonomi lemah  yang saat ini terdampak Covid-19. Bantuan sosial yang diberikan berupa sembako sebanyak 100 bungkus berisi beras, gula pasir, minyak goreng, teh, dan mie instant.
Baksos AD 1 PM Family Sahabat Setiawan ini  digelar pada Rabu (10/6) di rumah Devi Ria Agustina (31) dengan alamat Dusun Ngasem Kulon RT.001/RW.001 Desa Sonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. “Kami turut prihatin dan dapat merasakan dampak dari pandemi virus ini bagi keluarga yang kurang mampu khususnya pekerja harian. Oleh karena itu baksos ini kami harapkan dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Setiawan.
Bakti Sosial oleh AD 1 PM Family Sahabat Setiawan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dibantu oleh tim medis dari UPTD Puskesmas Wonogiri 1. Kegiatan serupa sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu di berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Sukoharjo, Klaten, Karanganyar, Sragen, Boyolali, Kota Salatiga, Semarang, Kendal, Wonogiri, Grobogan.
Salah satu warga yang sudah menerima bantuan sosial dari AD 1 PM Family ini adalah Sihamnto (62) yang tercatat sebagai warga Dusun Ngasem Tengah RT.001/RW.001 Desa Sonoharjo, Wonogiri. Dia mengaku sangat terbantu dan bersyukur atas bantuan yang diberikan hari ini oleh AD 1 PM Family Sahabat Setiawan.
Katimin Harto Suwondo (58) selaku ketua RW.001 Dusun Ngasem Kulon Desa Sonoharjo, Wonogiri yang juga sebagai sesepuh Dusun Ngasem Kulon mengucapkan  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AD 1 PM Family.
Katimin menyebut, bantuan sembako dari AD 1 PM Family Sahabat Setiawan sangat tepat sekali untuk warga saya apalagi pada saat pandemi Covid-19.  “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga kami,” ungkapnya.
Kepala Desa Sonoharjo Suharno Indra Prasetyo yang hadir pada kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh AD 1 PM Family Sahabat Setiawan, juga mengucapkan terima kasihnya. “Semoga Bapak Setiawan selaku ketua AD 1 PM selalu diberikan keberkahan dan mari kita bersama-sama memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Suharno. (naf)