RADAR JOGJA – Pandemi Korona diraskaan semua lapisan masyarakat. Hal itu menggugah PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) melalui program Alfamart Care memberikan paket bantuan Hand Sanitizer dan Hand Wash ke Posko Covid-19 di Kelurahan Pangenrejo RW 08, Kabupaten Purworejo  Jawa Tengah, Selasa (2/6).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami (Alfamrt) kepada masyarakat di sekitar, semoga bisa membantu,” ucap Branch Corporate Communication Alfamart Eko Mujianto.

Menurutnya, pandemi Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Semua elemen masyarakat harus ikut bahu membahu mengantisipasi dan mencegah penularan penyakit yang belum ditemukan faksinnya ini.

“Semoga pandemi ini bisa berlalu, dan warga bisa menjalani kehidupan secara normal kembali,” ujarnya.

Ketua RW 08 Pengenrejo Sudarta memberikan apresiasi kepada Alfamart atas kepeduliannya terhadap warga di lingkungan RT 1, 2, dan 3 RW 08, Pangenrejo. “Bantuan ini sangat bermanfaat, sebab di posko kami setiap warga yang masuk ke wilayah kampung kami wajib cuci tangan, kami ingin mendisiplinkan warga agar peduli terhadap pencegahan korona,” ucapnya.

Menurutnya, mencuci tangan menjadi salah satu bagian penting dalam upaya pencegahan selain menjaga jarak dan menggunakan masker saat keluar rumah. “Kami memasang portal dan dijaga oleh warga secara bergantian, siapa saja yang melintas wajib memakai masker, dan cuci tangan terlebih dahulu,” ujarnya. (tom/ila)