RADAR JOGJA – Sebagai apresiasi terhadap garda terdepan melawan pandemi Covid-19, label jam tangan lokal Eboni Watch membagikan 100 jam tangan kayu eksklusif. Owner Eboni Watch Afidha Fajar Adhitya menjelaskan, garda terdepan yang dimaksud adalah seluruh lapisan masyarakat yang turut andil bergerak demi kepentingan banyak orang dalam melawan pandemi. Tidak hanya tenaga kesehatan, tapi juga para pedagang, ojek online, petugas kebersihan dan kemananan, karyawan swalayan, petugas SPBU, polisi, tentara, dan lain-lain.

“Kami harap dengan diberikannya bingkisan tersebut, rasa terima kasih dan hormat dari kami yang bukan garda terdepan bisa sampai kepada mereka yang berjuang di garis paling depan,” tutur pria lulusan Sastra Inggris UGM tersebut.

Melalui tagar #EboniStandsWithHeroes di media sosial Instagram dan Twitter, Eboni Watch mengajak masyarakat untuk menceritakan pengalaman menarik tentang dirinya maupun orang terkasih yang dianggap sebagai garda terdepan selama pandemi.

Menurut Afidha, seratus jam tangan kayu limited edition yang dibuat khusus untuk garda terdepan tidak sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan yang telah mereka lakukan. Selain jam tangan kayu, bingikisan juga berisi sepaket minuman kesehatan (wedang uwuh) dan secarik puisi tentang harapan di tengah pandemi.

“Sudah banyak tenaga kesehatan yang gugur, ekonomi juga melemah, tidak banyak yang bisa kami lakukan selain memberi bingkisan. Itung-itung sebagai parcel lebaran,” ungkapnya..

Campaign yang dilaksanakan pada 14 hingga 17 Mei 2020 tersebut meraih 160 cerita inspiratif yang dibagikan dengan tagar #EboniStandsWithHeroes. Antusiasme masyarakat yang begitu tinggi membuat Afidha dan tim merasa kewalahan dalam menyeleksi dan memilah siapa saja yang berhak mendapatkan bingkisan tersebut. 

“Ini semua berkat bantuan micro influencer dan Key Opinion Leader (KOL) yang sudah membantu menyebarluaskan campaign ini, jadinya banyak yang ikutan. Mereka baik-baik banget,” ujarnya.

Per tanggal 22 Mei 2020, seratus bingkisan mulai dikirim dari rumah produksinya di Bayat, Klaten untuk dibagikan ke peserta campaign di seluruh Indonesia. Pihaknya berharap bingkisan-bingkisan tersebut bisa sampai dengan selamat dalam masa lebaran Idul Fitri 1441 H sekaligus sebagai tanda terima kasih. (tif)