Perannya Dibutuhkan dalam Penanganan Covid-19

RADAR JOGJA – Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati berharap pelantikan Fajar Gegana sebagai Wakil Bupati Kulonprogo terpilih untuk sisa masa jabatan 2017-2022 segera dilaksanakan. Mengingat tugas perannya sangat dibutuhkan di tengah situasi saat ini. “Saat ini tinggal menunggu SK Mendagri yang diperkirakan terbit bulan ini,” kata Akhid, Jumat (22/5)

Dijelaskan, setelah SK Kemendagri turun, Gubernur bisa melantik, meskipun keputusan tentang pelantikan sepenuhnya ada di tangan orang nomor satu di DIJ. Akhid hanya berharap, pelantikan bisa sesegera mungkin dilakukan. “Supaya jabatan wabup segera terisi, membantu kinerja bupati khususnya dalam upaya menanggulangi dampak Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Rumah Tangga Sekda Kulonprogo, Siti Muqodimmah menyatakan, menunggu proses pelantikan wabup, tidak banyak yang dipersiapkan. Termasuk, tidak adanya inventaris baru di rumah dinas (Rumdin) Wakil Bupati Kulonprogo. “Masih sama seperti rumah dinas wabup terdahulu, hanya pengecatan saja, fasilitas tetap sama,” katanya.

Rumdin wabup Kulonprogo berada di timur Alun-alun Wates, lama kosong sejak Sutedjo diangkat menjadi bupati menggantikan Hasto Wardoyo yang berangkat ke Jakarta menjadi Kepala BKKBN. Rumdin itu kini akan ditempati Wabub Kulonprogo terpilih untuk sisa masa jabatan 2017-2022 Fajar Gegana. (tom/bah)