Laka Maut Motor Hantam Truk Trailer di Sentolo

RADAR JOGJA – Nasib nahas dialami Jovan Okta Pradanta, warga Gadingan, Kalurahan Wates, Kapanewon Wates. Pemuda 22 tahun ini meninggal dunia dalam kecelakaan maut, Rabu (20/5) malam. Tragisnya lagi, kecelakaan itu terjadi saat perjalanan mengantarkan kado dan kue ulang tahun untuk kekasihnya.

Kecelakaan terjadi di Jalan Jogja-Wates KM 22, tepatnya di Pedukuhan Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo. Menngendari sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi AB 5414 XY korban terlibat kecelakaan dengan truk dengan nomor polisi B 98001 UEV yang dikemudikan Hasan Syukur, 45, warga Bekasi, Jawa Barat.

“Korban meninggal dunia ditempat, sekuter metik yang dikendarai korban juga ringsek tak berbentuk, setelah terlindas truk trailer,” kata salah satu Anggota Unit Lalu Lintas Polsek Sentolo Aiptu Cristianto.

Dijelaskan, kronologis kejadian bermula ketika pengendara sepeda motor memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dari arah selatan. Tepat di jalan menikung, korban tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya dan terjatuh. Dari arah berlawanan, melaju truk, kehilangan jarak aman, kecelakaan pun tak terhindarkan. “Sepeda motor korban tertabrak dan masuk ke kolong truk kemudian terlindas,” jelasnya.

Korban meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke RSUD Wates, korban meninggal akibat luka berat pada bagian kepala. Sementara sepeda motor yang ditunggangi hancur menjadi beberapa bagian. Berikut dengan kue ulang tahun, bunga serta kado yang turut berserakan. “Sudah diangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Kulonprogo. Kendaraan korban diamankan di Mapolres Kulonprogo sebagai barang bukti. Supir truk juga dimintai keterangan,’’ katanya. (tom/din)