RADAR JOGJA – Sleman City Hall kembali menjalankan kegiatan, KiBuDo (Kita, Budaya, Donasi) pada Mei ini. Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2020.

PR Sleman City Hall Tika Sari mengatakan, KiBuDo merupakan salah satu program CSR yang dimiliki oleh Sleman City Hall. Kata “Kita” menunjuk pada Sleman City Hall dan para donatur yang bergabung dalam pemberian donasi. “Budaya”, ditujukan agar program ini menjadi suatu kebiasaan yang harapannya dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Sedangkan “Donasi” sebagai simbol berbagi rezeki dari Kita dalam bentuk apapun baik makanan, uang, pakaian, tenaga, dan masih banyak lainnya kepada mereka yang membutuhkan.

Di saat pandemic seperti ini begitu banyak warga negara Indonesia yang merasakan dampaknya. Salah satunya para pekerja non-formal. Sebagai bentuk kepedulian dan untuk memberikan semangat kepada para pekerja non-formal, terwujudlah gerakan “donation box”, sebuah gerakan untuk memberikan sembako, makanan siap makan, ataupun kebutuhan lainnya.

“Donations box kali ini, Sleman City Hall berkesempatan untuk berkunjung ke dua Panti Asuhan, yaitu Panti Asuhan Daarut Taqwa dan Panti Asuhan Seyegan yang berada di daerah Godean,” ujarnya.

Lebih dari 100 anak yang berada dibawah perlindungan Panti Asuhan ini. Kedua Panti Asuhan tersebut tergolong sangat jarang terjamah oleh bantuan dikala Pandemic Covid-19.

“Sleman City Hall tentunya menggandeng seluruh tenant untuk ikut berkontribusi dalam menjalankan program ini. Zen Hao, Soto Jayadi, Gramedia, Superindo, Optik Melawai dan Luisa merupakan tenant-tenant yang turut menyukseskan program ini,” jelasnya.

Tidak hanya dalam bentuk makanan siap makan dan sembako saja yang diberikan, namun personal care, buku tulis, dan mainan. “Harapannya dengan diadakannya program Donations Box pada KiBuDo pada Mei ini dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan di kondisi pandemic Covid-19 ini,” jelasnya. (*/ila)