RADAR JOGJA – Direksi dan karyawan PT Jamkrindo bersama anak usahanya, PT Jamkrindo Syariah menginisiasi gerakan sosial. Gerakan ini berupa penyaluran bantuan kepada masyarakat yang kena dampak pandemik Covid-19.

Donasi tersebut berasal dari potongan gaji direksi, potongan THR, dan uang apresiasi perusahaan untuk karyawan yang dilakukan secara sukarela.

Direktur Utama Jamkrindo, Randi Anto mengatakan, gerakan Jamkrindo Peduli Dampak Covid-19 merupakan bentuk konkret responsif, dan empati segenap insan Jamkrindo atas situasi pandemi yang terjadi.

Randi mengucapkan rasa syukurnya, karena karyawan PT Jamkrindo dan anak usaha, berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp 2,9 miliar. “Kami ingin bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dan membantu rumah sakit/klinik yang menjadi garda terdepan penanganan pandemi ini,” kata Randi.

Bantuan dari Jamkrindo diberikan dalam bentuk bahan makanan sebanyak 6.600 paket. Selain itu, ada bantuan alat kesehatan berupa alat pelindung diri lengkap, ventilator, masker medis/nonmedis, hingga handsanitizer.

Ada juga beasiswa pendidikan yang diarahkan untuk anak-anak tenaga kesehatan dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pemutusan hubungan kerja agar tetap bisa melanjutkan pendidikan anak-anaknya.
“Program ini juga sejalan dengan program dalam rangka HUT Jamkrindo, yakni Jamkrindo Peduli Kesehatan,” tandasnya.

Selain bantuan dari donasi jajaran Jamkrindo, PT Jamkrindo juga telah menyalurkan bantuan bina lingkungan secara berkelanjutan di beberapa titik di seluruh Indonesia.

Bantuan didistribusikan secara langsung oleh PT Jamkrindo, dan melalui satgas Bencana BUMN di berbagai provinsi dan kabupaten. Total penyaluran bantuan mencapai Rp 1,757 miliar. (*/kur/jko)