RADAR JOGJA – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa berjalan baik dan tuntas saat ada sikap disiplin dari seluruh elemen masyarakat. Masa tanggap darurat pencegahan dan penanganan Covid-19 butuh kebersamaan dan gotong royong semua pihak untuk jalankan protokol kesehatan.

Di dalamnya termasuk saling berbagi kepada warga yang terdampak Covid-19. Apalagi saat ini menjelang Lebaran. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto menyatakan, langkah pemerintah dalam program kebijakan percepatan dan pencegahan Covid-19 lewat tanggap darurat di DIJ harus mendapatkan dukungan penuh warga masyarakat.

“Covid-19 belum ada vaksin dan obatnya maka kita harus disiplin soal physical distancing,” kata Eko Suwanto belum lama ini.

Pihaknya pun melakukan proses distribusi bantuan 3.033 paket sembako kepada pengurus PDI Perjuangan Jogja dan masyarakat yang membutuhkan.

“Dampak Covid-19 tak sekadar sektor kesehatan semata tapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Melalui kegiatan bakti sosial dengan berbagi paket sembako jelang Lebaran ini, PDI Perjuangan Kota Jogja mengajak masyarakat bisa saling membantu sesama warga. (ila)