RADAR JOGJA – PT Jamkrindo membagikan 100 paket sembako kepada warga di sekitar Kelurahan Tegalrejo, Jogja. Bakti sosial dilakukan dua hari, yakni pada Rabu (20/5) dan kemarin (21/5) pagi.

Pimpinan Cabang Jamkrindo Jogjakarta Akhmad Albaasithu mengatakan, pihaknya tidak hanya membagikan donasi berupa paket sembako, juga santunan Rp 5 juta kepada salah satu panti asuhan yatim piatu yang ada di Kelurahan Tegalrejo.

“Kegiatan ini lanjutan dari kegiatan kemarin (Rabu) sore. Hari ini (kemarin), kami bagikan 100 paket sembako lagi, dan ada santunan untuk anak-anak yatim piatu,” katanya di sela acara.

Menurut Akhmad Albaasithu aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian Jamkrindo atas kondisi masyarakat terkini. Terutama mereka yang harus kehilangan pekerjaan, dan kehilangan penghasilan sebagai akibat dari pandemi virus korona.

Akhmad Albaasithu berharap pandemi ini segera berakhir. Sehingga kehidupan kembali normal. Pun demikian dengan kondisi ekonomi di masyarakat. Jika korona tidak hilang dalam waktu dekat ini, pihaknya siap untuk melakukan aksi donasi serupa. “Harapan kita semua, tentu pandemi ini segera berakhir,” tandasnya.

Lurah Tegalrejo Juwariyah menyambut baik bantuan yang datang dari Jamkrindo ini. Ia berharap bantuan yang ada dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang menerima. “Bantuan ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Juwariyah mengaku, sebelumnya ia sudah melakukan koordinasi dengan para ketua RT dan para ketua RW di wilayah yang ia pimpin. Hal itu dilakukan agar bantuan bisa disalurkan kepada warga yang benar-benar berhak menerima bantuan.

Pada bagian lain, Juwariyah mengimbau kepada masyarakatnya untuk tidak mudik dulu. Selain itu, ia juga melarang masyarakatnya untuk menerima tamu dari luar daerah. “Semua itu harus dilakukan demi pencegahan masuknya virus korona ke wilayah kami,” pungkasnya. (*/kur/jko)