RADAR JOGJA – Gitar bertanda tangan keempat personel band rock legendaris Megadeth dilelang untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Gitar tersebut merupakan koleksi JogjaROCKarta Festival yang didapatkan sang promotor Anas Alimi kala mengundang Megadeth pada 2018 silam. 

Rencananya, seluruh hasil lelang akan didonasikan untuk aksi solidaritas lawan corona melalui kitabisa.com/konserdirumahaja untuk membantu penanganan COVID-19.

Acara pre-auction dilakukan selama 6 hari berturut-turut, mulai 8 hingga 13 April. Dari pre-auction akan dipilih 5 sampai 10 orang dengan penawaran tertinggi untuk diikutsertakan dalam live-stream auction hari ini (14/4). Acara dipandu oleh Duo Budjang, Mario Pratama dan Narendra Pawaka, dengan bintang tamu Anas Alimi (pemilik gitar), Adib Hidayat (Billboard Indonesia), Soleh Solihun (komedian), Iga Massardi (Barasuara/To Be Confirmed), dan Danilla Riyadi (Musisi/To Be Confirmed).

Mario Pratama berharap dana dari proses lelang ini bisa membantu penanganan COVID-19. 

“Kita harus saling menguatkan di situasi sulit seperti saat ini, ada banyak orang yang sangat merasakan dampak pandemi terutama secara ekonomi. Kami mencoba mengajak publik untuk mengulurkan tangan, saling membantu di antaranya dengan melelang gitar bertanda tangan Megadeth milik Anas Alimi,” ungkapnya.

Ini merupakan kali kedua Anas Alimi melelang gitarnya. Gitar pertama yang dilelang untuk aksi sosial juga bertanda tangan personel Megadeth. Yakni Dave Mustaine (vokal & gitar), David Ellefson (bass), Kiki Loureiro (gitar), dan Dirk Verbeuren (drum). Saat itu, Anas melepas gitarnya senilai Rp 150 juta untuk disumbangkan kepada korban gempa Palu dan Donggala, pada 2018. Anas Alimi mengaku ikhlas melelang gitar keduanya ini untuk membantu sesama. 

“Meski tidak seberapa, semoga dana yang terkumpul bisa didonasikan kepada mereka yang membutuhkan. Semoga pandemi ini bisa segera berlalu, sehingga kita bisa segera berkumpul dan berkarya lagi. Tidak mudah untuk mendapatkan tanda tangan semua anggota Megadeth. Namun, jika ini bisa membantu saudara kita yang membutuhkan, saya ikhlas,” tuturnya.

Situasi sulit seperti saat ini, ada banyak orang yang sangat merasakan dampak pandemi terutama secara ekonomi. Kami mencoba mengajak publik untuk mengulurkan tangan, saling membantu di antaranya dengan melelang gitar bertanda tangan Megadeth,” tutur dia. (sky/tif)