RADAR JOGJA – Upaya memutus mata rantai penyakit Covid-19 bisa berjalan baik saat ada gotong royong bersama seluruh komponen masyarakat.

Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kotagede Jogjakarta secara rutin mengagendakan aksi penyemprotan desinfektan ke wilayah pemukiman warga.

“Kami agendakan kegiatan penyemprotan secara rutin hingga wabah Covid-19 ini selesai. Inilah bentuk kepedulian dan kehadiran nyata di tengah masyarakat,” kata Ketua PAC PDI Perjuangan Kotagede Puji Widodo, Minggu (12/4).

Aksi gotong royong penyemprotan desinfektan di wilayah kampung telah dilakukan secara bergiliran yaitu kampung Purbayan, Prenggan, Sambirejo dan di wilayah Gedongkuning. Pelaksanaan penyemprotan dilakukan dengan koordinasi bersama pengurus ranting, anak ranting juga dengan pengurus RT/RW di masing-masing wilayah.

“Kami selaku pengrus PAC Kotagede akan selalu bergerak untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19 ini agar putus mata rantai penyebarannya,” kata Puji.

Dia menyebutkan masyarakat menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasih. Warga juga berharap terus dijalankan sampai wabah ini dinyatakan selesai oleh pemerintah.

Ketua PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto menambahkan, langkah memutus mata rantai penyebaran virus yang mengakibatkan penyakit Covid-19 memang harus dijalankan serempak.

“Semua harus bergerak, berdisiplin jalankan protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah. Jaga jarak, bantu sesama yang membutuhkan,” imbaunya. (ila)