RADAR JOGJA – Sebagai upaya membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, DPD Partai Golkar DIJ memutuskan untuk memotong gaji legislatornya dari kabupaten/kota dan provinsi sebesar 50-70 persen.

“Saya terharu dengan kerelaan dari anggota dewan kami yang bersedia dipotong gajinya untuk membantu penanganan wabah Covid 19 ini. Bahkan ada yang bersedia dipotong gajinya 100 persen,” ungkap Ketia DPD Golkar DIJ Gandung Pardiman dalam rilis tertulis, Jumat (3/4).

DPD Golkar DIJ juga membentuk Tim Gugus Tugas Basmi Covid-19 yang melakukan penyemprotan desinfektan, membagikan masker, sabun, hand sanitizer serta bantuan APD untuk tenaga medis. Bantuan sembako juga diberikan untuk sejumlah panti asuhan di DIJ.

“Selama ini biaya operasional untuk aksi sosial ini hasil patungan tokoh-tokoh dan kader Partai Golkar DIJ,” ujarnya.

Wakil ketua DPD Golkar DIJ Bidang Organisasi John S Keban menambahkan, pemotongan gaji tersebut diputuskan dalam rapat Kamis (2/4). Disepakati pemotongan gaji untuk legislator tingkat kabupaten/kota sebesar 50 persen dan untuk legislator provinsi 70 persen. 

“Pemotongan dilakukan setiap tanggal 5 mulai bulan April ini. Sampai kapannya, kami melihat penanganan Covid-19 ini sampai tuntas nanti,” tandasnya. (sky/tif)