RADAR JOGJA – Kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Jogjakarta bertambah dua pasien. Pasien kasus 31 berjenis kelamin laki-laki dan berusia 48 tahun. Kasus 32 adalah perempuan berusia 48 tahun. Keduanya tercatat sebagai warga Kabupaten Sleman.

Adanya tambahan pasien membuat akumulasi Covid-19 di Jogjakarta mencapai 32 kasus. Sementara numerik pasien yang dirawat sebanyak 25 pasien. Detailnya tiga pasien sembuh, tiga pasien meninggal dan satu pasien dipindah kasusnya ke Kebumen Jawa Tengah.

“Benar hari ini bertambah dua pasien yang berasal dari Kabupaten Sleman. Hasil tracing sementara, kedua pasien mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta,” jelas Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemprov DIJ Berty Murtiningsih, Jumat (3/4).

Terkait kondisi kesehatan, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) DIJ ini belum bisa menjelaskan secara detil. Hanya saja ada tanda-tanda Covid-19 pada umumnya meliputi demam hingga munculnya Pneumonia.

Terkait tracing atau pelacakan riwayat perjalanan maupun interaksi sosial masih berjalan. Tujuannya untuk meminimalisir persebaran Covid-19. Baik untuk wilayah tinggal, singgah hingga komunikasi interaksi terakhir.

“Pasti ada tracing untuk kedua pasien. Masih kami dalami terutama riwayat perjalanan ke Jakarta,” ujarnya. (dwi/tif)