RADAR JOGJA – Dampak mewabahnya virus Corona saat ini menjadi perhatian serius banyak pihak. Salah satunya Laboratorium Ilmu Pemerintahan (IP) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).  

Peduli terhadap sesama, Lab IP UMY menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan kebutuhan bahan pokok sembako selama dua hari berturut-turut, Rabu (1/4) dan Kamis (2/4).

Baksos dibagikan ke beberapa tempat, di antaranya Desa Banyurejo, Sleman, Desa Sumbersari, Sleman, Desa Sumberarum, Sleman, Panti Asuhan Bina Siwi, Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta, Panti Asuhan Al-Amin, Panti Asuhan Yatim Putri ‘Aisyiyah, Panti Asuhan Muhammadiyah Ashabul Kahfi, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tamantirto Utara, dan Pimpinan Muhammadiyah Ranting Gamping Kota.

Koordinator Lab IP UMY Sakir Ridho Wijaya S IP M IP menjelaskan, tujuan diadakannya baksos tersebut untuk membantu masyarakat yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

“Melaui kegiatan ini semoga dapat membantu masyarakat terdampak (Covid-19), terutama masyarakat yang tergolong kategori prasejahtera atau kurang mampu,”  ujarnya saat ditemui disela kegiatan Kamis (2/4).

Sementara itu Kepala Desa Sumberarum Sleman Senaja mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Lab IP UMY kepada Desa Sumberarum.

“Sembako yang sudah diserahkan dan kami terima ini, nanti langsung kami bagikan ke masyarakat yang telah kami data sebelumnya, semoga bermanfaat,” katanya.

Salah Pengurus Panti Asuhan Bina Siwi Jumilah juga mengungkapkan apresiasinya kepada tim Lab IP UMY. Menurutnya bantuan tersebut akan sangat membantu menjalankan aktivitas keseharian Panti Asuhan Bina Siwi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami pengurus Panti Asuhan Bina Siwi mengucapkan terima kasih kepada Laboratorium Ilmu Pemerintahan UMY atas bantuan yang telah diberikan,” ungkapnya. (sce/naf/tif)