Radar Jogja- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jogja usai menggelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) di Balai Kota Jogja, kemarin (21/3). Dalam Musorkotlub ini Aji Karnanto terpilih sebagai ketua umum (Ketum) KONI Kota Jogja.

Aji terpilih setelah mendapat dukungan dari 34 pengurus cabang olahraga (cabor) dan menjadi satu-satunya calon. Usai terpilih, Aji bertekad untuk memajukan olahraga di Kota Jogja. Dia juga berharap dukungan dari para pengurus cabor untuk menyukseskan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIJ 2021 mendatang. “Semoga bisa meraih prestasi yang terbaik,” katanya.

Plt Ketum Koni Kota Jogja Dwi Haroyah menuturkan, dirinya masih memiliki sisa tugas. Yaitu, menyampaikan laporan penyelenggaraan Musorkotlub kepada KONI DIJ agar bisa segera ditindaklanjuti dengan pembuatan SK pengangkatan Aji Karnanto. “Rencananya kami ajukan Senin pekan depan,” bebernya.

KONI Kota Jogja menggelar Musorkotlub lantaran ketum sebelumnya Tri Joko Susanto mengundurkan diri dengan alasan kesehatan. Ketum baru akan melanjutkan masa kepemimpinan hingga 2022 mendatang. (ard/din)