SIAP TANDING: Pemain PSS Sleman Wahyu Sukarta mengikuti sesi latihan tim di lapangan YIS (Yogyakarta Independent School), Mlati, Sleman, beberapa waktu lalu. (Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja)

RADAR JOGJA – PSS Sleman akan menjamu Persikabo Bogor dalam laga pekan kedua Sophee Liga 1 2020 di Maguwoharjo International Stadium (MaGIS), malam nanti. Kedua tim mengusung misi mengincar kemenangan perdana.

Di pekan perdana, Super Elja – julukan PSS Sleman – kalah 1-2 di kandang PSM Makassar. Persikabo justru menorehkan hasil yang lebih buruk. Tim yang bermarkas di Sadion Pakansari tersebut kalah 0-2 dari Arema FC di depan pendukung mereka sendiri.

Kekalahan dari PSM Makassar membuat PSS belum mendapatkan satu poin pun. Wahyu Sukarta dan kolega masih terjebak di urutan ke-15 klasemen sementara. Tak berbeda jauh dengan PSS, Persikabo hanya berjarak satu tingkat dengan tim Super Elja.

Laga nanti malam juga akan menjadi laga debut bagi pelatih anyar Super Elja, Dejan Antonic.  Dejan Antonic merasa senang bekerja di PSS Sleman. Menurutnya PSS adalah tim dengan tradisi yang bagus dan banyak memiliki pemain muda yang potensial. Dejan juga menyatakan keinginannya untuk bisa meraih kemenangan di laga debutnya menukangi PSS. “Semua pemain sudah kerja keras, saya yakin bisa menang,” katanya dalam sesi jumpa pers kemarin (7/3).

Bek andalan PSS Sleman Arsyaq Gufron menyoroti salah satu penyerang andalan Persikabo, Alex Goncalves. Menurutnya, Alex adalah saah satu penyerang asing berkualitas yang beredar di Liga 1 sejak musim lalu. Musim lalu Gufron sekali bertemu saat PSS ke Lamongan.”Besok (hari ini, Red) saya akan berusaha tampil maksimal untuk menghentikan pegerakan Alex,” tegasnya.

Pelatih Persikabo Igor Kriushenko menyebut pertandingan akan berjalan menarik. Menurut pelatih asal Belarusia itu, kedua tim akan memainkan permainan terbaik.”Karena kedua tim butuh kemenangan,” ujarnya.

Kriushenko juga berharap laga nanti malam bisa dihadiri suporter. Menurutnya, sebuah pertandingan sepak bola akan terasa aneh jika tidak ada suporter yang datang dan memenuhi stadion. (kur/din)