PENYERANG: Pemain baru PSS Sleman Irfan Bachdim saat diperkenalkan di Maguwoharjo International Stadium, Sleman, beberapa waktu lalu. (Radar Jogja File)

RADAR JOGJA – Laga berat langsung dilakoni PSS Sleman mengawali langkah mereka di Liga 1 musim 2020. Super Elja – julukan PSS Sleman – harus bertandang ke Stadion Andi Mattalata, markas PSM Makassar sore ini.

PSS sebenarnya memiliki rekor bagus saat jumpa PSM. Di musim lalu, PSS sukses meraih empat poin dari dua pertemuan melawan PSM. Dengan rincian hasil imbang 1-1 di Makassar dan kemenangan tipis 3-2 saat berlaga di Maguwoharjo International Stadium.

Asisten Pelatih PSS Sleman Suwandi HS. mengungkapkan Super Elja dalam kondisi yang baik. Kedatangan mereka ke Makassar untuk bisa mencuri poin.

Suwandi mengakui PSM Makassar merupakan tim yang kuat. Tim berjuluk Juku Eja itu memiliki komposisi pemain yang bagus. Mereka punya banyak pemain bagus. Salah satunya Giancarlo Rodrigues.”Tapi bukan hanya dia yang harus kami waspadai,” jelas Suwandi.

Suwandi memastikan pergantian pelatih tidak berpengharuh signifikan terhadap tim. Dia memastikan para pemainnya profesional dan harus siap di kondisi apapun.

Bk anyar PSS Sleman Aaron Evans sangat antusias menyambut laga perdana di Liga 1 musim ini. Apalagi di laga perdana, Evans harus menghadapi PSM Makassar yang merupakan mantan timnya di musim lalu. “PSS sangat siap untuk laga melawan PSM, saya senang sekali bisa kembali ke sini,,” jelas bek asal Australia itu.

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak mengakui sudah mengantongi bagaimana cara PSS bermain. Bojan juga menyatakan para pemainnya sudah paham cara meredam permainan PSS. “Kami sudah lihat videonya mereka di pra musim. Kami juga sudah dapat informasi tentang pemain mereka,” tegasnya. (kur/din)