RADAR JOGJA – Sekolah Sepak Bola (SSB) Baturetno yang mewakili Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) dalam ajang Piala Soeratin U-17 kembali gagal meraih poin penuh di kandang. Ya, anak-anak Bantul harus menelan pil pahit usai ditaklukkan Bangka Belitung (Babel) dengan skor 0-1 dalam babak penyisihan Grup A di Stadion Sultan Agung (SSA), Selasa (18/2) sore.

Gol kemenangan tim tamu dicetak Ahmad Padillah pada menit ke-59. Kekalahan ini membuat langkah SSB Baturetno ke babak selanjutnya menjadi kian berat. Sebab mereka saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan poin 1.

Apabila ingin lolos ke babak 16 besar, Muhammad Abi Musa Al As’Ari cs harus memenangkan pertandingan di laga terakhir. Namun, dengan catatan tim Babel harus menelan kekalahan.

Kendati tak berhasil meraih kemenangan, pelatih SSB Baturetno Yohanes Sidik Wijaya tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Namun, dia cukup menyoroti buruknya finishing touch yang dilakukan tim besutannya itu. “Banyak peluang namun anak-anak terburu-buru. Ini akan menjadi evaluasi untuk laga selanjutnya,” ujarnya.

Di sisi lain, kendati cukup sulit untuk melaju ke babak 16 besar, Yohanes optimistis jika timnya bisa meraih hasil optimal di laga melawan Sumatera Barat yang akan digelar pada 20 Februari mendatang. “Kesalahan hari ini akan kami perbaiki untuk laga Kamis nanti,” tandasnya.

Pelatih Bangka Belitung Meidiyanto Saur Mangara mengaku sangat bersyukur atas kemenangan timnya. “Poin berharga ini sangat kami syukuri. Saya optimistis menatap laga melawan Kaltara di laga selanjutnya,” ujarnya. (ard/din)