RADAR JOGJA – Empat jabatan penting di Kepolisian Daerah (Polda) DIJ mengalami perombakan. Yang berubah adalah Dirbinmas, Direskrimsus, Dirpamobvit, dan Dirpolairud resmi berubah.

Kombes Pol Rudi Heru yang menjabat Dirbinsmas Polda DIJ dimutasi sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat II Bareskrim Polri. Penggantinya adalah Wadirbinmas Polda Metro Jaya AKBP Anjar Gunadi.

Pergeseran juga terjadi pada jabatan Dirreskrimsus. Pejabat lama Kombes Pol Yoyon Tony Surya Purtra digantikan Wadiresnarkoba Polda Sumbar AKBP Roedy Yoelianto. Yoyon Tony juga dimutasi sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat II Bareskrim Polri.

Dirpamobvit Polda DIJ juga mengalami pembaharuan. Sekarang diisi oleh mantan Pamen Baintelkam Polri Kombes Pol Sutekad Mujiraharjo. Dia menggantikan Kombes Pol Istiyono yang dimutasi sebagai Dirpamobvit Polda Banten.

Dirpolairud Polda DIJ Kombes Pol Mansjur dimutasi sebagai Analis Utama Divisi Hukum Polri. Sebagai penggantinya, adalah AKBP Rudi Rifani yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Medan, Polda Sumut.

Kapolda DIJ Irjen Pol Asep Suhendar berharap agar pejabat baru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan melanjutkan hal positif yang ditinggalkan oleh pejabat lama.

Dia juga berpesan kepada pejabat lama yang telah dimutasi agar bisa bekerja profesional di tempat barunya. Serta mengutamakan kepentingan masyarakat luas dalam ketugasannya. “Untuk pejabat lama, saya ucapkan terima kasih banyak atas pengabdian dan dedikasi selama ini. Semoga di tempat tugas yang baru sukses dalam kedinasan maupun karir,” pesan Kapolda.

Kabidhumas Polda DIJ Kombespol Yuliyanto mengungkapkan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan rutinitas dalam sebuah organisasi. Hal itu, dalam rangka pembinaan karier serta indikator manajemen sumber daya manusia di instansi Polri dalam melaksanakan tugas kepolisian.(inu/din)