RADAR JOGJA – PSS Sleman sudah memiliki 25 pemain untuk berkompetisi di Liga 1 2020. Nama terakhir yang masuk adalah Irfan Bachdim. Pada musim 2020 ini PT LIB memberlakukan aturan baru. Setiap kontestan Liga 1 diberikan kuota 33 pemain. Ini artinya, PSS masih membutuhkan delapan pemain lagi.
Caretaker Manajer PSS Mochammad Eksan mengatakan, dari 25 nama tersebut tidak termasuk pemain muda. Sejauh ini pihaknya masih berburu pemain yang sesuai dengan rekomendasi pelatih PSS Eduardo Perez Moran. “Harus dimaksimalkan. Apalagi mencari pemain di akhir- akhir seperti ini tidak mudah,” ujarnya.
Sebetulnya Eksan sempat menawarkan pemain Bhayangkara FC Ahmad Nur Hardianto kepada manajemen PSS. Hanya saja, belum ada kepastian dari chief eksekutif officer (CEO) maupun investor. Padahal sepengetahuannya, Eduardo cukup tertarik dengan pemain tersebut.
Legenda hidup PSS itu menegaskan, semua perekrutan pemain berdasarkan kesepakatan, juga keinginan dari tim pelatih. Pelatih juga akan menyeleksi. “Sepertinya mereka mau yang berpengalaman dan punya jam terbang untuk mengangkat tim ini,” tandasnya. (ard/din)