RADAR JOGJA – Kehadiran Seto Nurdiyantara menukangi PSIM Jogja agaknya menjadi magnet bagi para pemain untuk merapat. Buktinya, sejumlah pemain senior mencoba peruntungan untuk menjadi bagian skuad berjuluk Laskar Mataram itu.

Kemarin (12/2), beberapa pemain kawakan mengikuti latihan PSIM Jogja di Lapangan Tamanan, Bantul. Latihan di bawah kendali Seto Nurdiyantara. Mereka adalah Hendra Wijaya, Engkus Kuswaha, Ivan Febrianto, Talaohu Abdul Musafri, dan Raymond Tauntu.

Seto mengungkapkan, para pemain senior tersebut memang sengaja mengikuti latihan di PSIM. Namun, terkait siapa saja yang sudah pasti menjadi bagian dari skuad asuhannya, Seto baru bisa memberikan jawaban satu nama. ”Baru Hendra Wijaya yang sudah teken kontrak,” kata Seto.

Mantan arsitek PSS Sleman itu mengakui, skuad PSIM masih membutuhkan banyak tambahan pemain lagi. Tambahan pemain itu untuk berbagai posisi. Dia juga menginginkan beberapa laga uji coba menghadapi tim yang levelnya sama. ”Uji coba mungkin di pekan ketiga setelah kami berlatih,” jelasnya.

PSIM Jogja sudah lebih dari sepekan menjalani sesi latihan rutin. Sejak 3 Februari yang lalu, skuad berjuluk Laskar Mataram itu terus digembleng fisiknya. Tak jarang, para pemain PSIM harus menjalani dua kali sesi latihan dalam satu hari. Hal itu bertujuan untuk menyempurnakan kekuatan fisik para pemain. PSIM juga sudah sekali menjalani laga uji coba, jelang kompetisi Liga 2 yang akan bergulir 13 Maret mendatang. Yakni menang 3-0 atas Rio Muda Bantul, Jumat (7/2).

Pemain lain yang sudah meneken kontrak adalah Risman Maidullah. Risman mengaku senang bisa kembali ke Kota Gudeg. Pemain yang biasa bermain di posisi bek sayap tersebut sempat memperkuat Laskar Mataram di musim 2018.

Secara pribadi Risman juga menikmati dilatih Seto Nurdiyantara. Menurutnya, pelatih berusia 45 tahun itu memiliki karakter yang menarik. “Latihan bersama Seto itu sangat disiplin. Tapi enak. Di luar lapangan orangnya juga santai,” jelas Risman.(kur/din)