RADAR JOGJA – PSS Sleman U-17 kembali menuai hasil positif dalam laga kedua Piala Soeratin U-17. Ya, anak-anak Sleman sukses mengandaskan Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor telak 5-0 di Lapangan Dirgantara Kompleks Landasan Udara (Lanud) Abdurahman Saleh, Kabupaten Malang, Rabu (12/2).

Lintang Ariyo Jagadiputro menjadi aktor penting dalam kemenangan PSS U-17 ini. Gelandang bernomor punggung 7 itu bermain sangat gemilang dan sukses mencetak hattrick pada menit ke-55, (60′), dan (72′).

Sementara itu, dua gol tambahan dilesakkan Lukman Yusuf Rahmawan pada menit ke-10 dan M. Balya (34′). Ini merupakan kemenangan kedua bagi Super Elang Jawa Muda -julukan PSS U-17. Dilaga perdana, Senin (10/2) mereka berhasil menang tanpa berkeringat usai tim lawan Bengkulu dinyatakan kalah walk out (WO) lantaran tak hadir di lapangan.

Pelatih PSS Sleman U-17 Wisnu Pamungkas mengaku senang dengan kemenangan timnya. Kendati demikian, menurutnya masih banyak pekerjaan rumah alias PR yang harus dibenahi. Terutama dari transisi menyerang dan bertahan. “Alhamdulilah menang berkat figthing spirit pemain. Namun, ketenangan dan kesabaran masih jadi kekurangan anak-anak,” ujarnya.

Nah, untuk laga selanjutnya melawan Gorontalo pada Jumat (14/2) tim pelatih bakal melakukan rotasi guna memberi kesempatan bermain pemain lain. “Satu dua pemain akan kami beri kesempatan. Tapi tetap dengan target menang,” tandas Wisnu. (ard/din)