RADAR JOGJA – Pekan depan PSS Sleman berencana menggelar serangkaian uji coba dengan tim kontestan Liga 1. Uji coba dilakukan guna mematangkan skema permainan jelang kick off Liga 1 pada 29 Februari mendatang. Dua tim telah mengkonfirmasi terkait uji coba tersebut, yakni Persipura Jayapura dan Persib Bandung.

Caretaker Manajer PSS Mochammad Eksan membeberkan, uji coba tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut dijadwalkan akan digelar Senin (17/2) menghadapi Persib Bandung dan Sabtu (22/2) menantang Persipura Jayapura. ”Ini memang permintaan pelatih Eduardo Perez Moran,’’ jelasnya.
Disinggung kemungkinan menggelar pra-musim di luar Sleman, Eksan menyebut hal tersebut tidak memungkinkan. Sebab, PSS sebelumnya sudah menggelar pemusatan latihan selama tiga pekan di Jakarta. Selain itu, pihaknya juga tak ingin mengambil risiko cedera pemain jelang bergulirnya Liga 1.
Nah, terkait uji coba, nampaknya PSS tidak bisa menggunakan Maguwoharjo International Stadium (MaGIS) sebagai venue pertandingan. Sebab, saat ini MaGIS tengah dalam proses perawatan rumput.
Kasubag Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan MIS Suroto, S. Sos menuturkan stadion kebanggaan warga Sleman tersebut baru bisa digunakan pada 24 Februari. Sepengetahuannya, uji coba PSS akan digelar tertutup di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS). ”Namun, belum jelas juga. Karena katanya YIS sudah ada yang memakai,” bebernya.
Dikatakan, beberapa waktu lalu manajemen PSS Sleman sudah mencapai kata sepakat untuk menggunakan MIS pada 24 Februari. Tapi kemudian meminta diajukan 22 Februari. “Jadi memang belum fix tanggalnya. Apalagi 21- 24 Februari di Lapangan Parkir MIS ada event kontes truk,” ujar Suroto.
Sore kemarin (11/2), skuad Super Elja kembali menjalani latihan di Lapangan YIS. Latihan tersebut merupakan kali kedua setelah kepulangan tim dari Jakarta. (ard/din)