RADAR JOGJA – Turnamen Bola Voli Arjuna 83 Cup memasuki fase genting. Sabtu (18/1) malam yang lalu sudah dipertandingkan laga-laga di fase grup. Di sektor putri, Pervos Sidorejo berhadapan dengan Vodsi Sidomoyo. Di laga itu Pervos berhasil menang dengan skor telak 3-0.

Dengan hasil positif tersebut, Pervos mantap memimpin klasemen sementara Pool B sektor putri. Mereka mengumpulkan enam poin hasil dari dua kemenangan 3-0 yang sudah mereka raih selama ini. Selain itu, Pervos juga sangat berpeluang untuk lolos ke babak semifinal.

Di sisi lain, kekalahan dari Pervos membuat Vodsi Sidomoyo sudah mengoleksi dua kali kekalahan di ajang ini. Sebelumnya, Vodsi sudah kalah dengan skor serupa 0-3 dari Putri Anom.

Kemenangan 3-0  juga terjadi di sektor putra. SBVC dengan cukup mudah mengalahkan Vonnex Sendangsari. Kendati terlihat mudah, SBVC sebenarnya harus bekerja cukup keras untuk menang atas Vonnex. Dalam kemenangan tiga set itu, terjadi jarak angka yang tak terlalu jauh. Pada set pertama, SBVC menang 27-15, kemudian 26-24 pada set kedua dan 25-21 di set ketiga.

Kemenangan atas Vonnex tersebut membat SBVC menjaga peluang mereka untuk berlaga di semifinal. Sejauh ini mereka sudah mengumpulkan empat poin dari dua laga yang sudah dijalani di Pool B Putra. Sementara itu, peluang Vonnex untuk lolos ke fase semifinal sangat berat lantaran dalam dua laga yang sudah dijalani, Vonnex selalu kalah dengan skor 0-3.

Kejuaraan Arjuna 83 Cup sendiri cukup menarik perhatian para pecinta bola voli di Kabupaten Sleman dan sekitarnya. Hampir setiap malam, Lapangan Klewonan, Sidorejo, Godean yang menjadi venue turmanen selalu ramai dipenuhi oleh penonton. Menurut penuturan ketua panitia pelaksana, Suwondo, pihaknya juga membagikan dorprize kepada para penonton yang beruntung. “Dorprize itu berasal dari sponsor yang selama ini mendukung turnamen ini,” katanya. (kur/bah)