RADAR JOGJA – Kejuaraan Tenis Lapangan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Magelang Cup 2020 yang petenis veteran diharapkan menjadi contoh babi petenis muda. Terutaam untuk meraih prestasi.

“Harapan kami bisa menginspirasi petenis muda untuk berprestasi. Tidak hanya tingkat nasional. Tapi, juga internasional,” tutur Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito disela kejuaraan di Lapangan Tenis Moncer Serius kompleks Gelora Sanden Magelang. Kejuaraan yang diikuti 52 pasangan tersebut diadakan Jumat hingga Minggu (17-19/1). Mereka berasal dari Kota Magelang dan Kabupaten Magelang.

Ketua Baveti Kota Magelang Slamet Santoso, mengatakan kejuaraan Baveti tahun ini mempertandingkan tiga kategori. Yakni, ganda putra kelompok usia (KU) 60+, ganda putra KU 55+, dan ganda putra 50+. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 21 juta.

Dijelaskan, kejuaraan ini digelar sebagai ajang silaturahmi antarpetenis veteran di Magelang Raya. Selain itu, ajang ini sebagai motivasi dalam peningkatan prestasi atlet-atlet tenis lapangan. “Melalui kegiatan ini, kita juga ingin membina persatuan dan kesatuan para atlet veteran tenis lapangan Indonesia,” jelas Slamet.

Sigit Widyonindito menambahkan, kejuaraan ini merupakan ajang menjalin persaudaraan antarpetenis yang usianya tidak muda lagi. Selain itu, juga memeriahkan tahun kunjungan wisata Kota Magelang melalui program Moncer Serius 2020.

“Peserta kejuaraan banyak dari Magelang Raya supaya kita guyub, kompak. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan lapangan tenis Moncer Serius yang memadai, yang bisa digunakan untuk event-event tenis lainnya,” kata Sigit, yang merupakan ketua Baveti Jawa Tengah itu.

Sigit berujar, Baveti beranggotakan atlet-atlet senior yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dia berharap semangat para atlet veteran bisa menginspirasi atlet muda Indonesia untuk meningkatkan prestasi pada cabang olahraga tenis. (asa/amd)