RADAR JOGJA – Tim Basket Bank BPD DIY Bima Perkasa bersiap menatap Seri II kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Pekan ini Nuke Tri Saputra cs bakal menantang Amartha Hangtuah di C-Tra Arena Bandung Sabtu (18/1) mendatang.

Selanjutnya, tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto ini ditunggu pemuncak klasemen sementara Pelita Jaya, Minggu (19/1).

Usai melakoni seri I di Semarang pada Jumat-Minggu lalu Bima Perkasa tak ingin berleha-leha. Tim pelatih langsung menggeber latihan para penggawa Bank BPD DIY Bima Perkasa di GOR Klebengan, Senin (13/1).

Waktu recovery empat hari menjadi alasan bagi pelatih, Raoul untuk langsung menggeber latihan.

Eboss, sapaan akrab Raoul Miguel Hadinoto akan fokus mematangkan sistem dan kekompakkan anak asuhnya. Selain itu, dia juga akan mempertahankan the winning team.

“Persiapan kami sebelum seri dua ini harus mulai dari sekarang agar anak-anak lebih baik lagi,” kata Eboss.

Fokus lainnya, tim pelatih akan mencoba memperbaiki ketajaman para pemain cadangan agar tak ada gap antara pemain inti dan cadangan. “Bench points di dua laga kemarin masih kecil. Yakni, hanya 16 poin lawan Louvre Surabaya lalu tujuh angka kontra Satria Muda,” ujar Eboss.

Di Seri II Bandung, anak-anak Jogja bakal menghadapi tim yang cukup kuat. Namun, Eboss berujar hal tersebut tidak akan menjadi masalah. “Evaluasi masih terus kami tingkatkan agar bisa meraih hasil maksimal,” jelasnya.

Saat ini Bank BPD DIY Bima Perkasa berada di urutan ke-4 klasemen sementara dengan mengemas tiga poin. Sementara peringkat ke tiga ditempati Louvre Surabaya, lalu Amartha Hangtuah di peringkat dua.

Sementara itu, center Bank BPD DIY Bima Perkasa Frida Aris menegaskan, dirinya bersama rekan lainnya sudah sangat siap menghadapi Seri II Bandung. “Ya, saat ini kami fokus melakukan latihan sebelum bertolak ke Bandung,” ujarnya. (ard/bah)