RADAR JOGJA – Wakil Walikota Jogja Heroe Poerwadi mengajak para siswa untuk berani bermimpi demi mengejar cita-cita. Dengan cita-cita yang dimiliki menjadi pelecut untuk sukses dalam unas.

”Jika kita memiliki cita-cita atau keinginan, harus memulai sesuatu itu dari akhir,” pesan Heroe di hadapan siswa kelas VI Madrasah Mualimin Muhammadiyah Jogja Minggu (12/1).

Siswa, harus memiliki target dalam belajar. Jika sudah menetapkan target, maka bisa ditarik ke belakang cara-cara mencapai target target tersebut.

”Dengan begitu semuanya akan tertata, beruntun, dan terarah,” jelasnya.

Menurut Heroe sesuatu harus dimulai dengan perencanaan. Orang sukses, memiliki perencanaan dan mengikuti arus dengan belajar. Hanya, tidak pernah diketahui kapan kesukses itu bisa diraih.

Sedangkan orang yang merencanakan hidupnya, akan mengetahui kegagalan yang didapat. ”Dan dia akan memperbaikinya lagi,” jelasnya.

Selain bermimipi, Heroe mengatakan bahwa hidup harus punya pilihan. Termasuk dalam memilih perguruan tinggi, pekerjaan, dan lain-lain.

”Ketika sudah memilih, harus dilakukan dengan tekun, totalitas dan ikhlas,” pesannya.

Sementara itu Pimpinan Madrasah Mualimin Jogjakarta, Aly Aulia berharap, dengan motivasi yang diberikan, para siswa dapat mempertajam cita-citanya di masa depan. Pengalaman dari para tokoh yang terlibat langsung di tengah masyarakat, dapat menjadi motivasi untuk mencapai cita-cita.

Dengan begitu, dia berharap para siswa jadi terinspirasi dan mengetahui tantangan di masa sekarang. ”Sehingga menjadi persiapan di masa yang akan datang,” jelasnya. (cr1/bah)