RADAR JOGJA – PSIM Jogja berpeluang ditinggalkan para bintangnya di musim lalu. Kini, gilirang Ichsan Pratama yang disebut-sebut memilih peruntungan di klub lain.

Ichan mengatakan belum berkomunikasi dengan manajemen Laskar Mataram – julukan PSIM-. Gelandang yang identik dengan nomor punggung 23 itu mengakui sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub. ”Saya dan agen sudah komunikasi dengan beberapa klub lain,” katanya kepada Radar Jogja.

Ketika ditanya sudah menjalani komunikasi dengan klub mana saja, Ichsan enggan memberikan jawaban. Ia hanya berharap bisa melanjutkan karier sepak bolanya di tempat terbaik. ”Pemain pro itu kan terikat dengan kontrak. Sekarang mencari klub yang mau mengontrak saya,” jelasnya.

Di Liga 2 musim 2019, Ichsan tampil sebanyak 20 kali. Dengan kata lain, pemain berusia 27 tahun itu sama sekali tak pernah absen di gelaran Liga 2 musim lalu. Selain itu Ichsan juga berhasil mencetak satu gol dan dua assist untuk PSIM Jogja di musim lalu.

Sebelumnya, PSIM sudah pasti kehilangan Rossy Noprihanis dan Aditya Putra Dewa. Rossy dan Dewa memilih hengkang dari PSIM lantaran kontrak mereka yang habis di bulan Desember tak kunjung mendapat kejelasan dari manajemen.

Rossy memilih melanjutkan karir di Sulut United. Sementara Dewa menyebrang ke klub Liga 1, Persikabo Bogor.

Sementara itu, salah satu produk lokal yang dimiliki PSIM, Hendika Arga Permana masih pemulihan menjalani operasi. Hendika mengalami cedera lutut parah yang ia alami pada gelaran Liga 2 musim lalu.

Kendati demikian, ia sudah tak sabar untuk bisa kembali berlatih dan bermain. “Saya sih inginnya bisa sembuh secepatnya, doakan saja,” katanya.

Hendika cukup berhasrat untuk bisa segera kembali merumput. Namun, ketika disinggung mengenai masa depannya di PSIM Jogja, Arga enggan memberikan jawaban. ”Kalau soal itu saya belum bisa jawab,” tandasnya. (kur/bah)