RADAR JOGJA – Kecelakaan tunggal terjadi di Dempol, Jerukwudek, Girisubo dini hari kemarin. Sebuah minibus hilang kendali, meluncur dari jalan raya, dan terbalik di dekat rumah penduduk.

Kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan minibus nopol B 1840 ZFE. Dikemudikan Hesti Endang, warga Padukuhan Baran Wetan, Desa Baran, Kecamatan Rongkop.

“Peristiwanya berlangsung sekitar pukul 03.00,” kata Mursidiyono Sabtu (13/12).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, sebelum kecelakaan, korban melintas dari utara menuju Jerukwudel. Atau menuju Pasar Ngrancah. Pengemudi sendirian. Sesampainya di lokasi, korban mengantuk.

“Mobil oleng menabrak tebing sebelah kiri. Pengemudi banting stir ke kanan, menabrak tiang listrik kemudian mobil masuk jurang,” ujar Mursidiyanto.

Bangkai kendaraan sempat menimpa bagian dapur milik Samijo. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Korban selamat dibawa ke rumah warga untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Akibat kejadian ini kerugian akibat kecelakaan tersebut ditaksir hingga Rp 40 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan mengimbau masyarakat atau pengguna jalan selalu berhati-hati saat berkendara. Jalur Kecamatan Girisobo berkelok, menanjak, dan naik-turun.

“Apalagi berkendara pada malam hari dalam kondisi ngantuk dan tidak hapal medan jalan. Sangat berbahaya,” kata Soni Yuniawan. (gun/iwa/zl)