RADAR JOGJA – Persiba Bantul bakal menjalani laga kedua dalam lanjutan Grup D babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2019. Tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu akan menantang ‘saudara mudanya’ Protaba Bantul dalam laga bertajuk Derby Bantul yang akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, sore nanti (14/12).

Poin penuh menjadi harga mati bagi pasukan Lafran Pribadi. Sebab, di laga perdana Persiba dipaksa takluk 2-3 atas Sleman United, Kamis (12/12). Kemenangan memang sangat dibutuhkan Wisnu Nugroho cs demi membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Asisten Pelatih Persiba Bantul Sudarmadji mengatakan laga melawan Protaba akan dijadikan momentum kebangkitan timnya. “Harapannya kekalahan dapat segera dilupakan para pemain dan mentalnya bisa kembali bangkit,” ujarnya.

Jelang laga nanti, beberapa evaluasi telah dilakukan oleh tim pelatih. Terutama, lini belakang yang dinilai terlalu mudah ditembus oleh lawan. Nah, di laga krusial ini, Sudarmadji sangat berharap permainan dan hasil bisa lebih baik dari laga sebelumnya.

Demi target tiga poin, Sudarmaji bakal melakukan sejumlah rotasi pemain. Hal tersebut juga untuk menjaga kebugaran fisik penggawanya. Mengingat jeda pertandingan yang terbilang cukup singkat.

Pelatih Protaba Bantul M Ikhsan menyatakan anak asuhnya sangat siap melawan ‘saudara tuanya’. Hasil imbang 1-1 kontra Persinga Ngawi menjadi modal apik jelang melakoni laga kedua ini.

Menurut Ikhsan laga bakal berjalan sulit. Kendati demikian dia berharap hasil positif akan kembali menaungi timnya. “Lawan Persiba kami bisa menimba ilmu. Meski sulit tapi kami berusaha maksimal untuk mendapatkan poin,” katanya. (cr18/din)