RADAR JOGJA – PSS Sleman akan melanjutkan kiprahnya di laga pekan ke-32 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Pasukan Super Elang Jawa -julukan PSS- bakal menantang tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan sore ini.

Dalam lawatannya ke Kota Soto- julukan Kota Lamongan, PSS memboyong 20 pemain. Kendati sudah memastikan bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan, PSS tak ingin berleha-leha. Apalagi tekad mereka di tiga laga sisa musim ini ingin dituntaskan dengan kemenangan!

Dalam laga nanti, pelatih PSS Seto Nurdiyantara memastikan bakal melakukan rotasi pemain. Seperti laga sebelumnya saat menjamu Persib Bandung Sabtu, (6/12). Hal itu untuk memberikan kesempatan bagi para pemain yang kurang mendapatkan menit bermain.

Selain itu, perubahan formasi tersebut juga untuk menjaga kebugaran para penggawanya. Mengingat, skuad Super Elja harus menjalani laga yang terbilang cukup mepet. “Harapannya untuk pertandingan nanti anak-anak bisa tampil lepas,” kata Seto.

Di sisi lain, Seto juga menaruh respek kepada Persela lantaran di beberapa laga terakhir tim besutan Nil Maizar itu mendapatkan hasil yang impresif. Karena itu, dia cukup mewaspadai tren positif Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- bakal terus berlanjut.

Terlebih, saat ini tuan rumah tengah berjuang keras menjauh dari jurang degradasi. Bahkan melawan Persib Bandung di laga away mereka bisa menang. “Kebalikannya, kami home hanya imbang 0-0,” ujar pelatih asal Kalasan itu.

Kendati demikian, Seto menegaskan bahwa PSS bakal bermain terbuka. Juga akan bermain dengan karakter yang dimiliki. Pelatih berlisensi AFC Pro itu berharap pertandingan dapat berjalan menarik agar menjadi hiburan tersendiri bagi pendukung kedua kesebelasan.

Jelang melawan Persela, skuad PSS dalam kondisi yang oke. Secara keseluruhan Seto menyebut timnya dalam kondisi siap tempur. Ada beberapa yang cedera ringan. Seperti Haris Tuharea.”Tapi masih kami lihat perkembangannya,” bebernya.

Kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto mengaku siap berjuang mengawal PSS. Bek berusia 26 tahun itu mengatakan, timnya akan berusaha keras mencuri poin di kandang lawan. “Entah satu atau dua poin. Kami mencoba tampil maksimal,” tandasnya.

Kubu Persela juga menyatakan siap melawan tim promosi PSS Sleman. Nil Maizar menyebut secara fisik, teknik, taktikal, dan mental skuadnya siap menghadapi tim tamu. “Dengan kekuatan tim yang kami miliki, semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan,” ujar pelatih 49 tahun itu.

Saat ini, PSS Sleman berada di peringkat keenam dengan mengemas 44 poin dari 31 laga yang dijalani. Sedangkan Persela Lamongan di urutan 15 dengan raihan 37 poin dari 31 laga yang dilakoni. (cr18/din)