RADAR JOGJA – Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) bersiap tampil di ajang Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Wilayah Tengah 2019. DIJ mengirimkan lima petinju dalam ajang yang akan berlangsung di GOR Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada 12- 20 Desember mendatang.

Nah, rencananya, besok tim DIJ bakal bertolak ke Bogor. Kontingen DIJ sendiri terdiri dari Paltopia Pariama yang turun di kelas 49 kilogram (kg) putra, Gunawan Bagus Pramana (52 kg) putra, Muhammad Bayu Samodra (56 kg) putra, Ignatius Bhismo (64 kg) putra, dan Dheya Fajariyatun (57 kg) putri.

Ketua Harian Pemgurus Daerah (Pengda) Cabor Pertina DIJ Ferdinand Kuahaty menyebut persiapan yang dilakukan tim DIJ berjalan cukup lancar. Berbagai persiapan seperti TC dan try out telah dilakukan selama kurang lebih lima bulan. “Semoga dari hasil persiapan menjadi kekuatan bagi kami untuk bisa berprestasi,’’ harapnya.
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIJ Djoko Pekik Irianto berpesan agar target yang sudah dicanangkan oleh manajer, pelatih, dan pengda, tidak menjadi beban bagi para atlet.

Namun, diharapkan menjadi pelecut semangat agar tetap tampil maksimal. ”Kuatkan niat untuk mencapai hasil terbaik saat Pra-Kualifikasi PON. Tetap tampil yang terbaik, disiplin, dan fighting,” pesannya. (cr18/din)