RADAR JOGJA – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menorehkan prestasi di bidang olahraga. Dia berhasil tampil sebagai juara pertama Kejuaraan Nasional Tenis Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) VII yang diselenggarakan PP Baveti di Denpasar, Bali, 28 November sampai 1 Desember.

Sigit bertanding di nomor ganda kelompok usia 60+ putra. Dia berpasangan dengan Mulyono. Di partai final, Sigit dan Mulyono mengalahkan pasangan Adi Pranoto dan Rubino.

Kejurnas ini diikuti 354 peserta dari Indonesia. Nomor yang dipertandingkan yakni ganda putra dan ganda putri dengan kategori mulai usia 40+ hingga 70+.

Menurut Sigit, keberhasilan tampil sebagai juara pertama ini merupakan hasil latihan yang rutin dilakukan di sela kesibukannya mengemban tugas sebagai wali kota. Dia mengaku bangga dengan capaian tersebut. Apalagi, hampir semua peserta dalam kejuaraan merupakan pemain senior.

“Semua karena latihan. Kerja keras. Walaupun sibuk tetap menyempatkan diri. Tujuan sebenarnya agar badan kita sehat dan mempererat persaudaraan antarpemain,” tutur Sigit kemarin (3/12).

Sigit, yang juga ketua Baveti Jawa Tengah, berharap prestasi ini dapat memotivasi atlet-atlet junior. Mereka tidak boleh menyerah dan terus berlatih untuk menorehkan prestasi lebih tinggi lagi. Terutama atlet junior di Kota Magelang dan Jawa Tengah.

Prestasi Sigit itu menambah deretan prestasi yang pernah ditorehkan dalam rentang dua tahun terakhir. Sebelumnya, dia meraih gelar juara pertama Kejuaraan Baveti Internasional di Jakarta. Dia juga merebut juara pertama Kejuaraan Tenis KR Open 2019. Selain itu, dia pernah juara kedua Baveti Nasional VI di Bandung pada 2018.

Ketua PP Baveti Theo L. Sambuaga menyatakan, setiap tahun peserta semakin meningkat. Dia berharap semangat berolahraga dan berkompetisi, khususnya di cabang tenis lapangan, mampu menjadi motivasi atlet-atlet muda untuk berprestasi lebih tinggi. (asa/amd)