RADAR JOGJA – Persiba Bantul akan menantang tuan rumah Persika Karawang dalam lanjutan Liga 3 Pra-Nasional Grup A di Stadion Singaperbangsa, Selasa (26/11). Kemenangan atau cukup hasil seri akan menyegel satu tiket lolos babak 32 besar Liga 3 nasional.

Minggu (24/11) Persiba sudah bertolak ke Karawang.

Manajer Operasional Persiba Rumawan mengatakan, tim sebenarnya masih mengagendakan latihaan Minggu pagi. Namun keberangkatan lebih awal diharapkan menjaga kebugaran fisik pemain.

“Karena terhalang masalah lapangan, akhirnya kami putuskan untuk langsung berangkat saja,” tuturnya kepada Radar Jogja.

Dalam lawatannya Persiba membawa 18 pemain. Yaitu Faudzan Adzima, Randitya Kafitsa, Teguh Riyadi, M Abdulloh, Ade Kusuma, M Azzam Rivaldi, Dicky P, Bagus Tri, Erdin P, Awalludin, Anjasmara Bijak, Aruna Brama Siwi, Apuss Dulan, Agus Saputra, Ridho Bagus, Lutfi Naufal, dan Wisnu Nugroho.

Menurut Rumawan, Persika merupakan lawan terberat sepanjang penyisihan Grup A Liga 3. Dengan keunggulan tiga poin, dia berharap skuadnya tetap fokus, meski Wisnu Nugroho cs harus bermain di kandang lawan.

“Kami berharap bisa minimal meraih satu poin atau memenangkan laga supaya bisa ke babak 32 besar,” harap Rumawan.

Meskipun seri cukup bagi Persiba, namun pelatih Lafran Pribadi menargetkan poin penuh bisa diraih pasukannya. Hal itu agar langkah timnya lebih ringan dan menambah kepercayaan diri pemain.

“Tapi semoga target ini tidak menjadi beban untuk anak-anak sehingga mereka tetap tampil lepas,” ujarnya.

Persiba saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengemas tujuh poin dari empat yang dilakoni. Sedangkan Persika berada di urutan ke tiga dengan empat poin dari empat laga yang dijalani. (cr18/riz)