RADAR JOGJA -Diva kenamaan Indonesia, Rossa, akan hibur penggemarnya di Jogjakarta pada 23 November mendatang. Konser bertajuk TEGAR 2.0 ini menjadi konser tur 20 tahun lagu Tegar yang melambungkan namanya pada tahun 1999 silam.

Jogjakarta menjadi kota ketiga digelarnya Konser TEGAR 2.0 setelah Bandung dan Jakarta. Rossa akan membawakan 24 lagu hitsnya untuk penggemarnya di Alana Hotel Jogjakarta.

“Aku termasuk jarang manggung di Jogja, jadi ini spesial banget buat aku dan penggemarku di sini. Selain kota seni, kota Jogja memang banyak melahirkan musisi-musisi ternama di Indonesia,” ujar Rossa saat ditemui seusai promo konsernya di salah satu kantor radio di Jogja, Jumat (8/11).

Wanita berdarah Sunda ini mengungkapkan, Konser TEGAR 2.0 di Jogja akan berbeda dengan konser di Jakarta dan Bandung. Pilihan lagu yang akan dibawakan merupakan lagu-lagu ciptaan sahabatnya, Icha Jikustik yang juga merupakan musisi asal Jogja.

“Icha banyak bikinin lagu buat aku seperti Aku Bukan Untukmu, Tak Sanggup Lagi, Tega, Takkan Berpaling Darimu, dan lainnya itu nggak aku nyanyiin di kota lain, cuma di Jogja saja,” jelasnya.

Rossa berharap konser kali ini bisa dinikmati berbagai segmen mulai dari orang tua sampai anak muda. Terlebih single Tegar 2.0 terbarunya dirilis dengan aransemen yang lebih fresh dan up beat, sesuai dengan telinga para milenials saat ini.

“Penonton di Bandung dan Jakarta juga malah banyak anak milenials dan nggak nyangka lagu-laguku malah populer di kalangan anak SMA dan kuliahan gitu,” ceritanya.

Untuk menjaga performanya di atas panggung, Rossa mengaku harus mengatur pola istirahat dan latihannya. Terlebih dia masih menjalankan aktivitas menyanyinya baik off air maupun on air.

Rossa pun membagikan rahasianya sebagai penyanyi agar bisa tetap eksis di dunia musik Indonesia. Salah satunya dengan keep up with the trend. Mengikuti tren musik masa kini dan memberikan sentuhan-sentuhan yang berbeda pada setiap lagu yang dia bawakan.

“Jangan sampai penonton atau pendengar tuh bosan, genrenya harus berubah, misal nyanyi dengan aransemen ballad bukan lagi yang klasik seperti aslinya,” imbuhnya.

Saat ini tiket Konser Tegar 2.0 yang bisa didapatian di tiket.com bahkan sudah hampir habis terjual. Melihat antusias masyarakat pihak penyelenggara mengaku menambahkan sejumlah tiket lagi untuk kelas Silver dan Festival. (sce/ita/tif)Udah