RADAR JOGJA – Ada pemandangan yang tak biasa dalam laga PSS vs Borneo FC di Maguwoharjo, Rabu (20/11). Tribun selatan yang biasanya ramai dengan supporter, dalam laga tersebut kosong melompong.

Tidak ada satupun supporter atau penonton di tribun berwarna kuning tersebut. Tribun yang biasanya dipenuhi supporter Brigata Curva Sud tersebut tidak berpenghuni. Nyanyian dan chants supporter yang biasanya berlangsung sepanjang laga tidak ada.

Sementara jalannya laga, tuan rumah tertinggal dulu di babak pertama. Yaitu melalui Javlon Guseynov yang mencetak gol di menit 8. Membawa Borneo FC sementara unggul dari tuan rumah PSS Sleman. Dalam laga di Maguwoharjo, Rabu (20/11), gol tim tamu lahir dari sebuah kemelut.

Tendangan bebas Borneo yang berujung ke kotak penalti PSS, gagal diamankan pertahanan yang digalang Purwaka Yudi dkk. Bola liar di depan kiper Try Hamdani disambar dengan sepakan Javlon yang gagal dibendung penjaga gawang. 0-1, PSS tertinggal.

PSS mencoba menyamakan skor dengan meningkatkan intensitas serangan. Melalui peluang Rangga Muslim, Yevhen Bokhashvili dan Haris Tuharea. Namun peluang yang ada belum dapat dikonversi menjadi gol. (riz)