RADAR JOGJA – Hasil minor kembali didapat PSS Sleman saat menjamu Borneo FC di Maguwoharjo, Rabu (20/11). Elang Jawa dikalahkan Pesut Etam 0-1 lewat gol Javlon Guseynov menit 8. Pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengatakan, timnya dinilai kurang beruntung.

“Sebenarnya ada banyak peluang dan dua peluang pemain kami yang mengenai mistar,” kata Seto setelah pertandingan.

Namun meskipun kalah Seto tetap mengapresiasi semangat juang pemainnya. Dia menilai, pemain sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya tidak hanya untuk menyamakan kedudukan. Tapi juga berusaha memenangkan pertandingan.

“Kami memang harus banyak belajar. Memang pemain ada sedikit emosional, tapi kami tidak mau mengomentari wasit,” imbuhnya.

Seto menilai, saat ketinggalan menurutnya pemain perlu lebih sabar. Harus lebih fokus dan tidak terburu-buru. Sebab kondisi tergesa-gesa itu menjadikan kualitas passing dan serangan PSS mudah terbaca lawan.

“Pertandingan sebenarnya menarik, tapi kami memang mencoba menyamakan kedudukan dulu. Namun kami kemasukan dari bola set-piece lagi, rebound. Ini jadi pembelajaran. Kami pelatih juga akan ada evaluasi,” tuturnya. (riz)