RADAR JOGJA – PSS Sleman akan menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019, Rabu (20/11). Tim tamu mengaku tidak bisa tampil fullteam karena beberapa pemain harus absen. Meskipun demikian, akan tetap bermain fight untuk mencoba mencuri poin di Maguwoharjo.

“Besok adalah pertandingan yang penting. Sleman adalah lawan yang kuat, termasuk untuk meraih tiga poin di kandang. Kami punya beberapa masalah dengan sekitar 10 pemain yang mungkin absen. Karena cedera atau akumulasi kartu dan pemain di timnas,” kata Pelatih Borneo FC Mario Gomes kepada wartawan, Selasa (19/11).

Selain itu, meskipun tanpa Brian Ferreira, Elang Jawa tetaplah tim kuat. Terbukti dengan bisa meramaikan persingan di papan atas beberapa pekan terakhir.

“Kami tahu mereka (PSS, red) punya pemain yang bagus. Tapi kami yakin punya kemungkinan untuk menang. Karen akedua tim main 11 lawan 11, semuanya bisa terjadi. Yang penting pemain kami memberikan 100 persen apapun hasilnya nanti,” lanjut eks pelatih JDT dan Persib Bandung itu.

Pemain Borneo FC Ilhamsyah mengatakan, rekan-rekannya yang sudah berada di Sleman juga mengaku tak sabar segera melawan PSS. Terlebih dengan empat kali pertemuan terakhir mereka masih penasaran dengan asuhan Seto Nurdiantoro itu.

“Dari persiapan tim, sudah siap. Memang ada yang akumulasi dan Lerby di timnas. Tidak terlalu masalah karena pelatih mempercayai pemain yang ada saat ini,” tuturnya.

Raihan poin juga dibutuhkan Borneo, setidaknya untuk bisa menyodok ke peringkat atas. Sebab meskipun kans untuk juara tidak terlalu besar, setidaknya peluang bermain di kompetisi Asia masih ada.

“Kami masih punya kemungkinan finis di posisi atas. Tapi banyak tim yang poinnya berdekatan. Karena itu, semua pertandingan akan jadi penting buat kami bisa mendapatkan poin,” jelasnya. (riz)