RADAR JOGJA – Kota Bandung memiliki banyak taman bermain yang seru dan lengkap baik dari segi fasilitas maupun wahana permainan. Tempat wisata yang tersedia tersebut mulai dari yang seram dan membuat bulu kuduk berdiri hingga yang seru tapi bisa dinikmati semua usia dengan aman tersedia di Bandung.

Dari sekian banyak taman bermain yang ada, 4 di bawah ini adalah yang paling favorit dan direkomendasikan. Penasaran mana saja wisata Bandung yang paling favorit dan direkomendasikan? simak daftarnya di bawah ini!

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Berdiri sejak 2011, Trans Studio Bandung maju begitu pesat hingga menjadi salah satu destinasi wisata favorit hingga kini. Segala permainan terbaru ada di sini, baik yang muda dan tua, masing-masing bisa menemukan wahana favoritnya.

Trans Studio Bandung memiliki wahana seram dan memacu adrenalin seperti rumah hantu, roller coaster yang menegangkan, dan arung jeram yang membuatmu basah-basahan. Selain itu ada juga permainan untuk semua usia seperti ferris wheel. Pada akhir pekan, Trans Studio Bandung buka hingga malam, jadi kamu bisa sekalian wisata malam Bandung selepas dari sini.

Tempat wisata yang terletak di Cibangkong, Batununggal, Bandung ini telah buka dari pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB di hari kerja dan 09.00 WIB hingga 21.00 WIB di hari libur. Sedangkan untuk harga tiketnya berkisar antara Rp180.000 hingga Rp295.000.

2. Bandung Treetop Adventure Park

(tempatwisatabandung.info)

Untuk tempat wisata satu ini, sedikit berbeda konsep dengan Trans Studio Bandung yang berada di dalam ruangan dengan berbagai macam wahana. Konsep Treetop Adventure Park adalah menyatu dengan alam. Alih-alih permainan seperti jet coaster, kamu bisa bermain flying fox, ATV, dan juga berbagai permainan outbond lain.

Kelebihan dari adventure park satu ini adalah letaknya yang berada di tengah lingkungan asri dengan udara segar. Selain itu makanan yang ada disini juga merupakan makanan khas sunda, jadi cocok buat kamu yang ingin sekalian wisata kuliner Bandung.

Bagi kamu yang mau berkunjung, kamu bisa menuju ke arah Cikole, Lembang, Bandung yang merupakan lokasi tempat ini berada. Harga tiketnya untuk saat ini adalah sekitar Rp140.000 hingga Rp200.000. Setiap harinya, tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 WIB pagi sampai dengan 17.30 WIB.

  1. Dago Dream Park

Di tempat satu ini kamu bisa mencoba olahraga memanah, bahkan belajar bagaimana memanah yang baik dengan instruktur profesional. Selain memanah, ada beberapa wahana seru yang bisa di coba, di sini favoritnya adalah kora-kora, flying fox dan ATV.

Kalau kamu hanya ingin bersantai saja juga bisa, tinggal naik perahu yang disediakan sambil berkeliling danau yang indah.

Untuk tiket masuknya lumayan murah yaitu hanya sekitar Rp20.000 dari Senin sampai Minggu. Sedangkan jam bukanya mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Lokasi dari tempat wisata ini berada di Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

4. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Untuk taman bermain satu ini, aktivitas outbond dan berhubungan dengan alam lebih ditonjolkan. Kamu bisa mencoba bersepeda, flying fox, jembatan gantung dan lain sebagainya. Di sini kamu juga bisa berkemah karena The Lodge Maribaya menyediakan campground khusus. Bagi kamu yang ingin mencicipi makanan khas Sunda, di The Lodge Maribaya juga menyediakan cafe dan restoran khas Sunda.

Tiket masuk The Lodge Maribaya adalah sekitar Rp25.000. Tiket ini berlaku untuk hari biasa dan libur.  Sementara untuk jam buka mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB

Ternyata berbagai taman bermain yang ada di Bandung memiliki jenis yang berbeda-beda, bukan? Tidak saja yang berhubungan dengan wahana modern, tapi yang berhubungan dengan alam juga. (*/riz)