RADAR JOGJA – Persiba Bantul bakal punya investor baru. Yaitu Bambang Pramukantoro. Bambang disebut-sebut putra daerah yang memang ingin mengembalikan kembali kejayaan Persiba yang sempat mencicipi kasta tertinggi sepak bola nasional. Bagaimana sosoknya?

Ya, Bambang memang kelahiran Bantul. Tepatnya 5 Mei 1966. Dikutip dari biodata saat mendaftar bakal calon anggota DPR, suami dari Utami Indrayanti itu memiliki nama lengkap, Raden Bambang Pramukantoro Surazim Purnomo.

Bambang menyelesaikan pendidikan dari SD sampai sekolah menengah di Bantul, sebelum akhirnya melanjutkan ke Atmi St Mikael Solo pada 1989. Selain pernah menjadi Manajer Persebaya dan Bendahara Asprov PSSI Jawa Timur, Bambang seorang pengusaha dengan banyak perusahaan.

Di antaranya sebagai CEO Padmanaba Group, Dirut PT Padmanaba Putra Mandiri, Dirut PT Padmanaba Wawasan Globalindo, Komut PT Biwan Padma Artha Prosperindo dan Komut PT Byan Technology Indonesia. Selain itu, pria yang juga meraih penghargaan manajer sepakbola PON Jatim itu pernah maju sebagai caleg dari Partai Gerindra.

Kepada wartawan, tujuannya menjadi investor Persiba, Bambang mengaku ingin membangun sepak bola Indonesia agar lebih maju. Bukan hanya secara regional melainkan secara nasional. “Soul (jiwa,red)saya memang di dunia sepak bola,” ungkapnya.

Menurut Bambang, Persiba adalah tim yang memiliki nama besar. Hal itu lah yang mendorong dirinya untuk mengelola serta mengembalikan kejayaan Persiba. (cr18/riz)