RADAR JOGJA – Gagal lolos 8 besar Liga 2 2019 jadi catatan khusus untuk Persis Solo. Hasilnya, Laskar Sambernyawa tak mau lama-lama menganggur. Sambil menunggu kepastian kompetisi musim 2020 yang belum pasti, Manajemen Persis Solo merencanakan akan mulai menggelar latihan perdana.

“Nanti ke-14 pemain yang kita pertahankan, akan mulai berlatih awal bulan depan (Desember). Bulan ini akan kita evaluasi dulu semuanya, sembari mencari pemain-pemain baru untuk bisa segera merapat,” ujar Owner Persis Solo Vijaya Fitriyasa seperti dikutip dari RadarSolo.

Dia juga mengakui dalam persiapan awal nanti, tak hanya latihan rutin yang akan mulai digeber. Para pemain juga harus siap-siap banjir keringat. “Nanti ada tes VO2Max juga. Kita akan lakukan di dataran tinggi di kaki gunung. Untuk lokasinya belum ditentukan,” ujarnya.

Beberapa pemain kerangka tim musim depan ternyata sudah bergabung. Pemain musim lalu terlihat hadir dalam acara pengajian di Mangkunegaran, (8/11) dan sebagain bermain di acara Fun Football di Lapangan Kottabarat, (9/11).

“Jadi pemain yang akan kita pertahankan mungkin akan kita perpanjang kontraknya,” terang Vijaya.

Dari 14 pemain musim lalu yang masuk proyeksi musim depan, beberapa di antaranya sudah merapat ke Solo. Seperti Hapidin, Okky Derry, Dedi Tri Maulana, Sendri Johansyah, hingga M Isa.

Ada juga sosok M Alaik Sobrina, Susanto, Jodi Kustiawan, M Sulton Fajar, Hapidin hingga Ilham Irhaz.

”Target kita tentu harus promosi musim depan. Impian jangka panjang kita adalah sebelum usia Persis 100 tahun, semoga kita bisa juara Liga 1,” harap Vijaya. (nik/JPR)