RADAR JOGJA – PSS Sleman kehilangan salah satu pilarnya, Brian Ferreira. Ya, pemain asal Argentina itu mengalami cedera di bagian ulu hati. Brian sendiri akan pulang ke Argentina untuk menjalani proses penyembuhan.

Sudah dipastikan, pemain bernomor punggung 32 itu tak bisa lagi memperkuat PSS Sleman hingga Liga 1 musim ini berakhir.

Kehilangan Brian tentu tak diinginkan oleh pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro. Namun, Seto memilih untuk tetap percaya diri. Pelatih berusia 45 tahun itu mengaku sudah memikirkan untuk menggunakan skema baru.

“Namun tentunya hal itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar,” ujar Seto kepada Radar Jogja, Jumat (8/11).

Brian Ferreria sudah tampil di 20 pertandingan untuk PSS Sleman di Liga 1 musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu sukses mencetak sembilan gol dan lima assist untuk Elang Jawa.

Torehan tersebut membuat Brian berkontribusi hampir separo dari total gol yang dicetak PSS Sleman di musim ini. Di musim ini, PSS sudah mencetak 34 gol dari 27 laga yang sudah mereka jalani.

Seto dan tim pelatih PSS memiliki waktu yang cukup lama untuk kian mematangkan skema baru tersebut. Setelah menjamu Bali United pada Rabu (6/11) lalu, Elang Jawa baru akan kembali bermain pada tanggal 20 November mendatang. Di laga itu, PSS akan menjamu tim tangguh asal Samarinda, Borneo FC. (cr12/riz)