RADAR JOGJA – Cedera parah yang dialami gelandang PSS Sleman Brian Ferreira memaksanya mengakhiri musim lebih cepat. Sebelumnya pemain berpaspor Irak itu divonis mengalami cedera Strain Muscle Obliqe atau cedera robek otot perut pasca laga melawan Persija Jakarta, dua pekan lalu (24/10).

Brian pun secara resmi berpamitan dengan tim, manajemen, dan suporter usai laga PSS Sleman kontra Bali United di Stadion Maguwoharjo, Rabu (6/11). “Terimakasih atas dukungan dari semua pihak. Pelatih, pemain, manajemen, dan suporter PSS yang luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu, Brian juga mengatakan bahwa dirinya akan segera pulang ke negaranya, Argentina guna menjalani proses penyembuhan secara intensif. Rencananya eks pemain Johor Darul Ta’zim (JDT) Malaysia itu bertolak ke Argentina pada 16 November mendatang.

Lebih lanjut, gelandang berusia 25 tahun itu mengaku sangat senang selama berkiprah di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia. Juga mengungkapkan rasa cintanya terhadap PSS Sleman. Dia mengaku enjoy menjalani musim perdananya bersama Super Elang Jawa -julukan PSS Sleman.

“Musim yang hebat bagi saya bisa menjadi bagian dari tim ini,” kata Brian.

Usai menyampaikan salam perpisahan, Brian mendapat beberapa kenang-kenangan berupa bunga, foto, dan bernyayi anthem PSS Sleman “Sampai Kau Bisa” untuk kali terakhir.

Kehilangan Brian, tentu menjadi kerugian besar bagi PSS Sleman. Bagaimana tidak, sejauh ini pemain bernomor punggung 32 itu sukses mengemas sembilan gol dan lima assist dari 18 penampilan. Gelandang 176 cm itu menjelma menjadi salah satu gelandang serang yang cukup produktif di kompetisi Liga 1 musim ini.

Sebagai informasi, kontrak Brian bersama PSS akan berakhir pada Desember mendatang. Kendati demikian, dia belum memikirkan terkait masa depannya. “Saya belum tahu rencana karir saya di masa yang akan datang, termasuk di PSS Sleman,” paparnya. (cr18/riz)

Brian Ferreira selama berkostum PSS Sleman:
Main : 18
Gol : 9
Assist :5
Umpan : 259
Pelanggaran : 33
Kartu Kuning :9