RADAR JOGJA – PSS Sleman dipastikan tanpa Brian Ferreira sampai akhir musim. Pemain Argentida dengan paspor Irak itu mengalami cedera robek di bagian ulu hati. Cedera itu diperkirakan memerlukan penyembuhan 4 hingga 8 pekan.

Pemain bernomor 32 itu cedera setelah mendapatkan sikutan dari Sandi Sute saat PSS menjamu Persija Jakarta.

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengatakan, Brian masih akan berada di Sleman setidaknya satu sampai dua pekan ke depan. Hal itu untuk tim medis mencoba memantau perkembangan cedernya. Meskipun sempat juga beredar kabar bahwa Brian akan pulang ke negara asalnya selama masa penyembuhan.

“Bagi saya tidak masalah jika Brian memang ingin pulang ke negaranya. Yang penting nanti bicara dengan manajemen,” kata Seto.

Selanjutnya, Seto mengatakan, dengan atau tanpa Brian di tim, dia menilai skuadnya bisa menyelesaikan musim di pertandingan sisa. Apalagi, PSS juga sempat bermain tanpa Brian dan juga bisa meraih kemenangan. Seperti saat mengalahkan Persebaya Surabaya.

“Walaupun kalau tanpa Brian akan beda tipikal cara main. Dengan Brian mungkin bisa lebih liar. Karena secara teknik dan skill lebih baik,” imbuhnya.

Sepeninggal Brian, Seto mengatakan, stok gelandang seranganya memang tipikalnya hampir sama. Yakni stylish. Seperti ada dalam sosok Dave Mustaine dan Yuda Alkanza. Jika perlu diubah pun menurutnya memerlukan waktu.

“Jadi kami maksimalkan yang ada. Kalau nanti poin kami sudah aman, bisa jadi akan coba-coba formasi dan komposisi pemain kami lakukan,” kata Seto. (riz)